Singapore Changi Merupaka Bandara Termegah di Dunia

10 Bandara Termegah di Dunia yang Sangat Mengagumkan

Bandara Termegah di Dunia – Bandara internasional merupakan pintu gerbang sebelum memasuki sebuah negara. Sudah sepantasnya bandara dibangun dengan megah diimbangi dengan kelengkapan fasilitas dan pelayanan yang cepat.

Jika semua kriteria tersebut dapat dipenuhi, tak sulit rasanya untuk memikat jutaan penumpang agar datang ke bandara tersebut.

Berikut daftar bandara termegah di dunia yang dapat membuat kita kagum.

10. Hamad International Airport Doha

Foto Bandara Termegah di Dunia Hamad International Airport Doha
theflightreviews.com

Hamad International Airport Doha sangat pantas masuk dalam jajaran bandara termegah di dunia. Bandara ini memiliki arsitetkur yang kompleks dan mewah.

Bandara yang direncanakan dapat melayani hingga 50 juta penumpang tiap tahunnya ini berdiri dibangun di atas lahan seluas 2200 hektar dan menelan biaya mencapai $16 miliar.

Bandara ini terus dibangun lebih besar, supaya dapat mengakomodasi jutaan penumpang yang akan menyaksikan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Fasilitas yang ada cukup banyak seperti, spa mewah, lapangan squash, musim seni, kolam renang, kereta yang menghubungkan ujung utara dan selatan bandara, dan lebih dari 100 toko dan restaurant yang tersebar di area bandara.

9. Kansai International Airport

Foto Bandara Termegah di Dunia Kansai International Airport
cqmsjt.com

Kansai International Airport dibangun di atas pulau buatan yang berdiri di tengan Teluk Osaka. Letaknya sangat strategis karena merupakan titik pertemuan dari 3 kota, yaitu Sennan, Tajiri dan Izumisano, yang semuanya berada di Prefektur Osaka.

Bandara didesain oleh arsitek Italia bernama Renzo Piano yang mengutamakan keindahan. Tak heran bila arsitektur modern terlihat jelas diterapkan pada pembangunan bandara ini. Bandara dirancang sedemikian rupa agar tahan gempa dan topan.

Sky deck di bandara ini merupakan salah satu spot yang banyak diminati penumpang. Karena dari sky deck kita bisa melihat dengan jelas pesawat yang mendarat dan lepas landas.

Salah satu bandara termegah di dunia ini merupakan markas utama dari Japan Airlines and for Peach, maskapai penerbangan pertana di Jepang yang menerapkan tarif sangat rendah.

8. London Heathrow Airport

London Heathrow Airport
en.avia.pro

Bandara tersibuk di Inggris ini sekaligus menjadi bandara tersibuk di Eropa. Tahun 2015 saja bandara ini sudah melayani 75 juta penumpang.

London Heathrow Airport terletak 23 km sebelah barat Central London. Bertempat di atas lahan seluas 12,27 km persegi. Bandara ini merupakan markas utama Virgin Atlantic dan British Airways.

Bandara yang beroperasi sejak 1929 ini terhubung dengan stasiun kereta api bawah tanah, sehingga memudahkan para penumpang melanjutkan perjalanan ke pusat kota atau tujuan lainnya.

Jika setelah penerbangan terasa sangat lelah, banyak hotel dalam bandara yang bisa kamu pilih untuk tempat beristirahat.

7. Zurich Airport

Foto Bandaraa Termegah di Dunia Zurich Airport
matadornetwork.com

Jarak bandara ini ke pusat kota Zurich tidak lebih dari 13 km. Bandara yang menjadi markas bagi Swiss International Air Lines ini merupakan bandara terbesar di Swiss.

Zurich Airport sudah beroperasi sejak tahun 1948. Bandara ini melayani penerbangan ke 196 destinasi di 62 negara di seluruh dunia.

Bagi penumpang yang sedang transit dalam jangka waktu yang lama, bandara ini menawarkan inline skate atau sepeda untuk berkeliling.

Jika ingin menambah pengetahuan, kamu juga bisa mengunjungi Museum Transportasi Lucerne di area salah satu bandara termegah di dunia ini.

6. Central Japan International Airport

Foto Bandara Termegah di Dunia Central Japan International Airport
www.civilprojectsonline.com

Central Japan International Airport lebih dikenal dengan nama Centrair Airport. Bandara ini memiloki kepadatan penerbangan domestic yang sangat tinggi. Sampai tahun 2014 tercatat sudah ada 9,8 juta penumpang yang datang dan pergi dari bandara ini.

Salah satu keunikan dari bandara ini adalah tempatnya yang dibangun di atas sebuah pulau buatan di tengah Ise Bey, dekat dengan Kota Nagoya.

Centrair Airport pantas menjadi salah satu bandara termegah di dunia karena memiliki sky deck sepanjang 1000 kaki. Pemandangan dari sky deck sangat indah, karena kita bisa melihat dengan jelas puluhan kapal yang berlabuh di Pelabuhan Nagoya.

Di bandara ini kamu juga menikmati pemandian air panas tradisional Jepang. Kerennya lagi sambil berendam kita bisa melihat dengan jelas matahari terbenam di Teluk.

5. Hongkong International Airport

Foto Bandara Termegah di Dunia Hongkong International Airport
coolbuzz.org

Bandara ini terletak di Hongkong tepatnya Pulau Chek Lap Kok. Pulau Chek Lap Kok merupakan pulau buatan dari tanah reklamasi.

Hongkong International Airport melayani 100 rute penerbangan ke 180 kota di seluruh dunia. Untuk mengatasi aktifitas penerbangan yang sangat sibuk di bandara ini, lebih dari 65.000 karyawan dipekerjakan.

Fasilitas paling terkenal dari bandara yang mulai beroperasi sejak 1998 ini adalah lapangan golf Sky City Nine Eagles yang terletak di dekat Terminal 2.

Salah satu bandara termegah di dunia ini juga memiliki pusat perbelanjaan yang terdiri dari 200 toko retail yang siap melepas dahaga para pecinta shopping. Tak perlu khawatir kelaparan selama belanja, karena terdapat 80 restoran dengan ratusan menu masakan yang dapat dinikmati.

4. Tokyo International Airport Haneda

haneda-www-japantimes-co-jp

Kebanyakan masyarakat umum lebih sering menyebut Tokyo International Airport Haneda sebagai Haneda Airport saja. Bandara ini bersama Tokyo International Airport Narita merupakan dua bandara utama di daerah Tokyo.

Sampai tahun 2010, peran Haneda Airport adalah untuk melayani semua penerbangan domestic di Jepang, sedangkan Narita Airport melayani penerbangan internasional.

Pemerintah melakukan perubahan kebijakan terhadap kedua bandara tersebut. Sehingga sekarang fungsi utama bandara Haneda adalah melayani penerbangan internasional ke 25 kota di 17 negara untuk kelas premium maupun rute bisnis.

Sedangkan bandara Narita lebih fokus kepada rute wisata dan penerbangan dengan tarif yang lebih murah dan terjangkau.

Bandara ini terkenal akan efisiensinya, kebersihannya yang luar biasa dan surganya tempat perbelanjaan.

3. Munich Airport

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Munich Airport terletak 28,5 km dari kota Munich, ibukota Bavaria. Bandara ini dibangung di atas lahan seluas 15,6 km persegi.

Sebagai salah satu dari tujuh bandara tersibuk di Eropa, Munich Airport melayani penerbangan ke 228 destinasi yang tersebar di 66 negara di dunia.

Munich Airport lebih terkesan sebagai mall karena penumpang dapat mengunjungi lebih dari 150 toko retail dan 50 tempat makan. Tak heran bila Munich Airport termasuk bandara termegah di dunia.

Selain itu terdapat fasilitas yang lain, seperti: kursi pijat, mesin simulasi penerbangan, spa, teleskop, playground, tur keliling airport, ruangan kesehatan, dll.

Bandara yang arsitekturnya didominasi oleh kaca ini memiliki lapangan mini golf di taman terbuka yang dapat dinikmati pengunjung. Di sekitar taman tersebut terdapat display-display yang menjelaskan sejarah pesawat.

Jadi sambil berwisata kita juga bisa belajar di bandara ini, keren kan?

2. Incheon International Airport

Foto Bandara Termegah di Dunia Incheon International Airport
www.businesskorea.co.kr

Bandara yang termasuk bandara termegah di dunia ini pertama kali diresmikan pada tahun 2001. Terletak di sebelah barat pusat kota Incheon. Sejak dibuka bandara ini langsung menjadi bandara tersibuk di Korea Selatan.

Fasilitas yang ditawarkan sangat memanjakan penumpang, tersedia kamar tidur pribadi, arena ice skating, lapangan golf, spa, taman indoor, museum kebudayaan Korea, dll.

Tiap jeda antar keberangkatan hanya membutuhkan waktu sekitar 19 menit, dibandingkan dengan banyak bandara di dunia yang membutuhkan waktu hingga 60 menit.

Dengan Fasilitas lengkap, kebersihan yang terjaga serta pelayanan yang sangat baik dan cepat, Incheon International Airport pernah meraih penghargaan sebagai bandara terbaik di dunia selama 11 kali. Terakhir kali mereka mendapatkannya di tahun 2015.

1. Singapura Changi Airport

Singapore Changi Merupaka Bandara Termegah di Dunia
www.cnn.com

Bandara Internasional Changi merupakan bandara paling besar di Singapura. Bahkan di Asia Tenggara, bandara ini merupakan pusat penerbangan yang utama.

Lebih dari 5000 penumpang datang ke bandara ini tiap minggunya, dengan tujuan ke lebih dari 200 destinasi yang tersedia. Selain itu di bandara ini menjadi tempat singgah sekitar 80 maskapai penerbangan internasional.

Penumpang sangat dimanjakan dengan fasilitas disini. Ada taman anggrek, taman kupu-kupu, skytrain, gym, playground, perosotan tertinggi diantara semua airport di dunia, kolam koi, internet gratis, spa ikan, mesin pijat, tur kota selama 2 jam, bioskop gratis, kolam renang, dll.

Keren banget kan fasilitasnya? Kami jamin kamu bakal betah banget berada di bandara ini. Tapi jangan karena keasyikan bermain, kamu sampai ketinggalan pesawat ya.

Pihak bandara sangat memperhatikan kenyamanan pelanggan karena hal tersebut merupakan komitmen mereka sejak dibuka pada tahun 1981.

Tidak heran jika bandara yang mempunyai luas sekitar 1.300 hektar ini sudah 4 tahun berturut-turut dinobatkan sebagai bandara termegah di dunia sekaligus yang terbaik di 2016.

Bandara Termegah di Dunia Sebagai Inspirasi

Inspirasi Bandara Termegah di Dunia
www.cnn.com

Dari 10 bandara termegah di dunia, mana yang paling ingin sekali kamu kunjungi?

Semoga keinginanmu berkunjung ke salah satu bandara termegah di dunia bisa terwujud.

Luar biasa sekali rasanya melihat kemegahan bandara-bandara di atas. Kami berharap bandara-bandara di Indonesia dapat masuk ke dalam daftar bandara termegah di dunia selanjutnya.

Leave a Comment